//
you're reading...
Campuran, News

Mahasiswa Menyukai yang Instan


MAHASISWA sosok pejuang masa depan yang dapat memberi pengaruh terhadap perkembangan bangsa. Dengan bekal kemampuan yang diterima dari proses pendidikan yang telah dilaluinya, mereka dapat mengaplikasikan ilmunya dalam kehidupan nyata.

Misal seorang pedagang, walaupun pekerjaan yang sederhana namun memberi pengaruh besar terhadap perekonomian bangsa. Mahasiswa sekarang ini amat cemas dengan masa depannya. Oleh karena itu, mahasiswa sekarang cenderung hanya berburu ijazah dengan melakukan usaha apapun untuk memberikan efek positif untuk ijazahnya. Contohnya saja, sekarang banyak terjadi transaksi jual beli skripsi.

Tak sedikit yang melakukan hal itu, karena mereka ingin mendapatkan nilai yang baik dalam kelulusan dengan cara instan. Seharusnya mahasiswa tak perlu melakukan hal itu. Pada seleksi masuk kerja tak hanya mengutamakan nilai ijazah yang baik, tapi juga kemampuan yang menjanjikan. Percuma saja jika nilai ijazah bagus tapi tidak diseimbangi dengan kemampuan yang memadai. Apakah kita tetap ingin menjadi mahasiswa yang hanya terpaku pada nilai kelulusan atau berbekal kemampuan yang menjanjikan? Keputusan ada di tangan kita.

Oleh : Elsya Vera Indraswari Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Muria Kudus Anggota Kelompok Pecinta Tulis (KPT) Kudus, Jawa Tengah
.
(//rhs

dikutip dari : okezone.com

About verdiananakdesa

Hanya Manusia Biasa...Yang Ingin Belajar lebih Banyak Lagi Tentang Hidup Ini....

Diskusi

2 thoughts on “Mahasiswa Menyukai yang Instan

  1. I like your web content .. I would often come here ..

    Posted by sujiwo | Mei 25, 2011, 1:56 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: